Home » Informasi Dan Tips » Percakapan Resepsionis Hotel Dengan Tamu

Percakapan Resepsionis Hotel Dengan Tamu

By Zulham Efendi Posted On Des 1, 2017

Percakapan Resepsionis Hotel Dengan Tamu – Menginap di hotel adalah pilihan jika anda mengunjungi satu daerah untuk satu urusan entah itu urusan pekerjaan atau berwisata, di Indonesia hotel atau penginapan yang bertaraf baik sangat mudah di dapatkan, hampir di semua propinsi terdapat hotel yang dapat anda gunakan untuk menginap ,menghabiskan malam yang menyenangkan, hanya saja bagi mereka yang tidak terbiasa menginap di hotel akan mengalami kesulitan jika ingin reservasi kamar, karena mungkin saja ilmu komunikasi yang kurang.

Percakapan Resepsionis Hotel Dengan Tamu

Nah disinilah peran seorang recepsionis untuk menjembatani keinginan calon tamu tersebut untuk memesan satu kamar di hotel tempat sang resepsionis itu bekerja, karena para tamu yang datang untuk menginap di sebuah hotel tergantung bagaimana san resepsionis ini menyajikan informasi yang menarik dan ramah dalam hal melayanicalon tamu berikut ini kami dari Sewa Hotel Murah memberikan satu contoh atau bentuk bagaimana bentuk Contoh Percakapan Resepsionis Hotel Dengan Tamu.

Baca Juga : Contoh Percakapan Reservasi Hotel Bahasa Indonesia

Hotel: Selamat siang. Selamat datang di Grand City Hotel. Bisakah saya membantu anda ?

Tamu: Saya ingin reservasi satu kamar hotel untuk 2 malam. atas nama Hannighan.

Hotel: Bisakah Anda mengejanya untuk saya, pak?

Tamu: Tentu. H-A-N-N-I-G-H-A-N.

Hotel: Baik, pak Hannighan, kalau boleh kami tau type kamar hotel mana yang anda inginkan :

Tamu: Saya memesan satu kamar dengan double bed untuk saya dan teman saya, oh iya..kalau bisa kamarnya itu nanti menghadap ke arah depan pantai ya pak!

Hotel: Baik.. pak  Hannighan, kami telah memesan kamar double bed  untuk Anda dengan  pemandangan laut untuk dua malam. Apakah itu benar?

Tamu: Ya, itu.

Hotel: Baik,…bapak kami ulangi lagi pemesanannya ya,…pesan satu kamar dengan double bed menghadap ke arah pantai.

Tamu: iya betul

Hotel: Baik…kalau bisa tau metode pembayarannya via apa pak, disini kami menyarankan anda menggunakan kartu kredit pak, apakah bapak punya kartu kredit?

Tamu: Iya,..sebentar ya..

Hotel: baik. Kita sudah memiliki informasi kartu kredit Anda pada file. Jika Anda hanya akan  menandatangani tanda terima di sepanjang bagian bawah, silakan.

Tamu: Whoa! Lima ratus sembilan puluh ribu rupiah per malam!

Hotel: Ya, Pak. Kami adalah sebuah hotel bintang lima setelah semua.

Tamu: Nah, baik. Saya ada urusan yang sangat penting di kota ini, saya butuh istrahat dan kenyaman, harga yang ada tawarkan saya yakin sebanding dengan fasilitas dan kenyaman yang akan saya dapatkan.

Hotel: Betul sekali pak, kami mengutamakan kenyaman tamu hotel, motto kami adalah memberikan pelayan terbaik sekalipun permintaan tamu mengada-ada,… Untuk harga yang saya sebutkan tersebut itu sudah termasuk sarapan, ngopi, makan siang dan akses ke mini bar di hotel kami pak.

Tamu: Baik,..

Hotel: Room 487. Inilah kunci Anda. Untuk sampai ke kamar Anda, melalui  lift di sebelah kanan sampai ke lantai empat. Belok kiri setelah Anda keluar dari lift dan kamar Anda    akan berada di sisi kiri. Portir akan membawa tas Anda segera.

Tamu: baik. Terima kasih.

Hotel: Jika Anda memiliki pertanyaan atau permintaan, silakan menghubungi ‘O’ dari kamar  Anda. Juga, ada internet yang tersedia di lobi 24 jam sehari.

Tamu: Ok, terima kasih.

Hotel: Sama-sama, Pak. Nikmati  tinggal yang indah di Grand City Hotel

Kekira seperti itu bentuk Contoh Percakapan Resepsionis Hotel Dengan Tamu, bentuk percakapannya juga tergantung keadaan saja, hanya saja disini anda di tuntut untuk tenang saat menyampaikan informasi dan tidak gugup, agar anda bisa memberikan informasi yang jelas mengenai kamar yang ingin di pesan oleh calon tamu anda

Semoga Membantu

Des 1, 2017 - Posted by Zulham Efendi -

Comments are closed.