Home » Informasi Dan Tips » Waktu Terbaik Membeli Tiket Pesawat

Waktu Terbaik Membeli Tiket Pesawat

By Zulham Efendi Posted On Nov 27, 2017

Untuk masalah booking ticket pesawat, saat pemesanan mungkin saja punya pengaruh pada harga. Oleh karenanya, kenali dahulu Waktu Terbaik Membeli Tiket Pesawat.

Harga ticket pesawat dengan harga terjangkau bukan sekedar dapat diperoleh dengan promo, tetapi juga dari saat booking yang pas. Website Cheap Air yang memonitor harga ticket pesawat sampai hotel sudah lakukan survey pada tiga juta penerbangan sepanjang satu tahun penuh berkaitan saat booking ticket pesawat paling baik untuk memperoleh harga paling murah.

Waktu Terbaik Membeli Tiket Pesawat

Image By http://www.obrolanvatika.com

Ditulis detikTravel dari website Cheap Air, Senin (29/2/2016) diterangkan kalau harga ticket pesawat paling murah dapat diperoleh jika traveler lakukan pemesanan 54 hari sebelumnya hari keberangkatan, oleh karenanya, kenali dahulu Waktu Terbaik Membeli Tiket Pesawat, kenapa dapat demikian? Begini penuturannya.

Pada intinya harga ticket pesawat di pengaruhi oleh tingkat keinginan traveler pada tujuan spesifik pada saat spesifik. Komponen itu jadi basic untuk pihak maskapai untuk memastikan harga.

Menurut pihak website Cheap Air, mereka berikan nama untuk lima siklus saat booking ticket yang memastikan harga. Diantaranya siklus First Dibs (6-11 bln. sebelumnya hari H), Peace of Mind (3-6 bln. sebelumnya), Prime Booking Window (3 minggu-3 bln. sebelumnya), Push Your Luck (14-20 hari sebelumnya) serta Hail Mary (0-13 hari sebelumnya).

Ketika siklus First Dibs pada enam sampai 11 bln. sebelumnya hari H, traveler mempunyai keuntungan untuk pilih rute maskapai sampai kursi. Pada saat spesifik harga relatif masih tetap cukup mahal, atau sekitaran USD 50 (Rp 670) lebih mahal dari saat siklus Prime Booking Window.

Sedang ketika siklus Peace of Mind, traveler juga akan memperoleh harga ticket pesawat sekitaran USD 20 (Rp 268 ribu) lebih mahal dari waktu siklus Prime Booking Window. Saat booking ini relatif favorite di kelompok traveler yang mengincar ticket murah.

Lalu ketika siklus Prime Booking Window, traveler di ketahui juga akan memperoleh harga ticket paling baik. Pada saat booking itu harga ticket relatif naik turun dari titik teratas ke paling rendah. Dianjurkan untuk rajin mengecek harga ticket pada saat itu.

Lantas bila pesan ticket pesawat ketika siklus Push Your Luck (pada tujuh sampai 13 hari sebelumnya saat keberangkatan) harga ticket relatif lebih mahal USD 75 atau Rp 1 juta. Masih tetap lebih murah dari pada harga ticket yang dipesan sekitaran satu minggu sebelumnya hari H.

Paling akhir ada siklus booking Hail Mary yang mepet hari H, atau mungkin saja adalah saat terburuk untuk booking ticket. Kecenderungannya, harga ticket pesawat dapat lebih mahal USD 200 atau sekitaran Rp 2, 6 juta jika pesan sekitaran satu minggu sebelumnya saat keberangkatan atau last minute.

Kenyataan itu menunjukkan, bahwa Waktu Terbaik Membeli Tiket Pesawat yaitu ketika Prime Booking Window pada tiga minggu sampai tiga bln. terlebih dulu. Di tengah-tengahnya yaitu 54 hari sebelumnya saat keberangkatan. Saat booking ajaib itu dipandang tawarkan harga ticket paling murah.

Jika Anda tidak dapat booking ticket pada 54 hari sebelumnya saat keberangkatan, upayakan untuk booking ticket pada 112 hinga 21 hari terlebih dulu. Harga ticket mungkin saja tidak semurah waktu lakukan booking 54 hari sebelumnya hari H, tetapi masih tetap lebih murah daripada mepet hari H.

Kenyataan yang lain, pihak maskapai akan tidak turunkan harga ticket ke satu tujuan jika Anda pesan pada saat puncak seperti waktu berlibur sekolah, lebaran, serta beragam saat libur massal yang lain.

Jadi sudah mengetahui kan kapan saat paling baik untuk booking ticket? Selamat coba traveler! [https://travel.detik.com]

Nov 27, 2017 - Posted by Zulham Efendi -

Comments are closed.